Skip to main content

Yakin Situ Suka Travelling?

Pada saat kita isi data diri yang lengkap, pertanyaan tentang data diri seperti tanggal lahir, golongan darah, alamat itu gancil aja. tapi kadang ada tuh kolom hobi. Kalo saya sih suka mikir sebelum nulis. Kadang saya tulis baca, kadang tulis travelling, kadang tulis mendengarkan musik. Jadi, hobi saya intinya kadang-kadang berubah :))

Hobi travelling itu kadang saya tuliskan, mengingat saya excited banget kalo ke tempat baru. Apalagi jaman sekarang dah banyak banget travel blog. Ishhh, jadi pengen kemana gitu. Oh ya, apalagi kalo liat temen-temen sebaya yang liburan cantik ama pasangan atau keluarga ke luar negri atau ke tempat wisata yang keceh. Ihhh, mupeng. 

Tapi, kemarin saya tersadarkan. Ceritaya, saya dan suami pengen jalan-jalan ke sini, ke situ. Tapi pas udah mau pesen tiket, pasti akhirnya budget travelling itu dialihkan untuk yang lain yang lebih penting dirasanya. Kejadian ini udah seriiing banget terjadi. Lalu saya tersadar. Saya memang hobi travelling, tapi yang GRATISAN !!!

Kalo diinget, perjalan saya ke kota ini dan itu, paspor yang dicap, dan blusukan ke tempat-tempat yang ga ada di peta itu terlaksana bukan atas dana saya, tapi semuanya gratisan. entah itu acara kampus, atau kerjaan. travelling ternyata asik jika statusnya mahasiwa . Status mahasiswa itulah yang jadi tiket travelling saya. Ada potongan sana-sini dan bisa dapat ekstra bagasi dengan status mahasiswa. 

Selepas mahasiswa, ternyata ada untungnya kerja di kehutanan. Travelling ke lokasi alam  yang kece-kece masih bisa dilakukan. Intinya, sambil kerja sambil travelling. Untungnya oh untungnya,,,

jadi mungkin lain kali, kalo nulis biodata kolom hobi : Travelling tapi gratis. Ayok kita kemana yuk, yang gratisan tapi :) 

Comments

  1. Hahaha... nah itu dia saf,, travelingnya sih suka bingits,, tp costnya itu yang gak bingiits,, :D

    ReplyDelete
  2. Tips Wilis setelah 2 tahun di jalani: Kalau kita hobi travelling, dan berharap selalu mendapat gratisan, itu boleh... Tapi perlu juga menyisihkan serupiah dua rupiah setiap hari agar di akhir tahun bisa traveling tanpa kendala ketempat yang kita suka... Kan kata financial planner, dana yang wajib dialokasikan adalah dana liburan.... Ciihuuuyyyyy....#nolehcelenganyangudahlamanganggur :-p

    ReplyDelete
  3. Hahahaha!! mahasiswa banget yaa! tapi ada juga sih traveling yang dibayarin, ke tempat eksotis, dan melewati dua zona waktu tapi rasanya maleeessss banget dijalanin! iya, bener, traveling balik ke tempat kerja, iya, bener juga, saya emang hamba yg kurang bersyukur :))))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Goa Widodaren, Pesona Mistis Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

(Pemandangan dari Goa Widodaren)

Saat menyebutkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pastilah yang terpikir di benak kita semua adalah matahari terbit (sunrise) dan kaldera tengger. Padahal, jika kita melihat lebih cermat masih banyak sekali objek yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Goa Widodaren.

Goa Widodaren terletak di dekat kawah Bromo.Kita bisa berjalan kaki kurang lebih 45 menit untuk mencapai Goa. Kondisi medan yang menanjak membuat perjalanan menuju goa ini menjadi menantang dan berkesan. Untuk pemula tanjakan menuju goa widodaren ini cukup melelahkan. Tapi semuanya terbayar dengan pemandangan yang tampak dari punggung bukit menuju Goa Widodaren ini. Sebenarnya objek ini lebih merupakan ceruk daripada goa. Tetapi oleh masyarakat sekitar lazim disebut dengan Goa Widodaren. Di Goa ini terdapat sumber mata air yang keluar dari dinding tebing dekat Goa Widodaren.

Goa widodaren merupakan lokasi pemujaan masyarakat Hindu Tengger di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Sem…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…