Skip to main content

Annual Leave Holiday 2015

Setiap tahun, buat yang bekerja pasti dapat dong jatah cuti. Umumnya sih 12 hari kerja, tapi ada juga kebijakan lain yang kasih cuti lebih dari 12 hari. 

Nah biar ga sia-sia hak yang kita dapat, saya dan suami dari jauh-jauh hari niatin buat liburan pas cuti tahunan tahun ini. Sekalian liburan sekalian nengok keluarga. Nah akhirnya setelah diskusi dikit akhirnya cuti tahun ini kita ke daerah jawa barat dengan rute cuti yang lumayan marathon yakni banjarbaru-bogor-tasikmalaya-pangandaran-bekasi-bogor-banjar. 

Meskipun jatah cuti ada 12 (sisa 9 dipotong cuti bersama), jumlah hari cuti yang saya ajukan cuma 7 hari. plus wiken, jadinya total hari liburan adalah 13 hari. Ya lumayaan. Selain mengunjungi keluarga, cuti ini juga diniatkan untuk bertemu kawan-kawan dan wisata ke pangandaran sebagai destinasi utama cuti tahunan kali ini. 

Piknik Asik di Kebun Raya 

Muka-muka sumringah pas piknik aka reunian
berawal dari keisengan di grup wasap, suami nyeletuk di grup itu buat ngumpul-ngumpul di kebun raya. Alhamdulillah tanpa ba bi bu, akhirnya kekumpul juga beberapa orang. Mulai dari yang kerja di papua (Arman) , dari jakarta (Arul) , depok (Citra, Afu, dan Othel) , bogor (erry, Mafri dan pasangan), dan kebetulan wanya yang dari belanda juga kebetulan libur. 

Citra yang dari depok dan kebetulan bawa mobil, didapuk sebagai pembawa karpet. Untuk pikinik iseng-iseng ini kami coba potluck, artinya setiap orang bawa makanan masing-masing. Alhasil makanan yang kekumpul banyaaakkkk banget dan akhirnya dibungkus sama erry yang notabene gaulnya sama anak kos. hihihihih

biarpun dibilang ngedadak, pikinik ini seru banget. ngomongin A ampe Z. Feels so nostalgic. Terima kasih sahabat-sahabat semuanya.
Cheers :) 
                                                          

Pangandaran 

Pemandangan dari kamr hotel 
Sebeneranya tujuan utama liburan kali in adalah bofy rafting di green canyon. Namun, kalo mau body rafting lebih baik kita menginap, dan akhirnya dipilihlah keputusan kalo kita nginep di pangandaran. 

Di pangandaran ini, kami nginap di Sun in Hotel Pangandaran. Hotelnya asik dengan sea view. Dengan fasilitas yang lengkap, harga yang diberikan oleh hotel ini cukup bersaing. Oh ya, hotel ini punya roof top restaurant yang oke. Asik buat nongkrong sambil kena semilir angin pantai.

Selama di sini, kami menyewa sepeda untuk gowes santai dari pantai barat ke timur pangandaran. Harga sewanya 10 rb perjamnya. Sepedanya agak butut, jadi butuh perjuangan buat ngegowesnya. Selain itu, menikmati pantai pangandaran pastinya wajib hukumnya. 

Buat yang ingin watersport, banyak yang bisa dilakukan di sini. Dari banana boat hingga snorkling. Karena sudah cukup lelah dari body rafting, kami memutuskan cuma refreshing sambil melihat pemandangan pantai. 

Gowes asik sore-sore 
                                           
                                                       
                                                         

Sun In Pangandaran. Desain hotelnya oke, plus roof top restaurant yang bikin betah
                                                          

Batu Hiu 

Pantai Batu Hiu 
"Bulan di langit batu hiu..." 

Pernah denger gak lagu doel sumbang ttg batu hiu. Nah, lagu ini juga yang mendorong kami niat ke pantai batu hiu. Batu hiu ini letaknya cuma 10 km dari pangandaran. Meskuipun dekat, ternyata pantai batu hiu ini memiliki pemandanagn pantai yang berbeda dengan pantai pangandaran. 

Pantai batu hiu ini memiliki batu karang yang besar, dan salah satu batunya menyerupai moncong hiu. inilah kenapa, pantai ini disebut pantai batu hiu. Awal datang ke sini saya tercengang melihat ombaknya yang besar luar biasa dan memikat, khas pantai selatan jawa. Yang jelas pantai ini agak rawan atau bisa dikatakan bahaya buat main-main pasir dan berenang. 


Pantai ini sebenarnya memiliki fasilitas yang lumayan. Ada toko oleh-oleh, makanan, penginapan di sekitar pantai, play ground. Sayanganya kesan tak terawat tampak di mana-mana. 

Destinasi terakhir adalah body rafting di green canyon...karena kesan dari body rafting ini luar biasa melekat di sanubari hihihihh, maka akan dibuat postingan khusus berikutnya. 

Anyway, ini udah september loh. Buat yang belum ambil cuti tahunan buat jalan-jalan, yuk diambil keburu angus :) banyak tempat tuh yang kudu dieksplor :)


Udah ambil cuti tahunan belum tahun ini ?




Comments

  1. Asikkk bangetttt yang ke pangandaraaaann~!! nungguin postingan body rafting nya ah! :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati. Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur. Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi