Skip to main content

Nyoba Yoga Swing di Banjarbaru

Suasana Studio Yoga Swing di Aswa Studio 
Udah senin lagi :) . Sambi manasin otak sebelum ngerjain tugas-tugas kantor, baiknya ngepost artikel dulu. Di blogpost kali ini saya ingin share pengalaman saya nyoba yoga swing untuk pertama kalinya. 

Perkenalan saya dengan yoga swing ini diawali dengan ketidaksengajaan pas lewat studionya. Daripada penasaran, akhirnya nanya-nanya deh. Setelah dapat info, akhirnya yobain ikut kelas yoga swing perdana saya. Kelas yoga swing dibuka di Aswa studio Banjarbaru tiap hari Sabtu jam 11 siang. Biayanya 70.000/visit. Liat di IG Aswa studio, saya jadi jiper solanya liat pose-pose anti gravitynya, sambil mikir bisa gak yaaa. Apalagi saya jarang banget olahraga. Tapi, daripada penasaran, akhirnya saya ikutan deh.


Jumpalitan demi #sehat2017
Dengan tekad yang bulat, akhirnya sabtu siang saya daftar untk ikut yoga swing. Di resepsionis, saya tanya apa banyak pemula seperti saya, dan untungnya pas kelas ada satu orang yang newbie kayak saya. Tapi tapi, setelah ngobrol dikit si mbak-mbak yang newbie ini addict sama olahraga kayak nge-gym dan sodara-sodaranya. Dih, makin jiper...

Pas jam sebelas, kelas yoga swing dimulai. Awalnya pemasan ringan ala yoga. Saya sih belom pernah nyobain yoga, tapi udah sering banget yoga pake aplikasi. Jadi, tau dikit-dikit hehhehe. Setelah pemanasan, lanjut ke sesi inti. Jika dibilang, yoga swing ini jauh kayak yoga biasa yang badannya kudu lentur. Tapi, yoga swing ini lebih kayak nge-gym atau tepatnya TRX. Dimana, setiap latihan yang dilakukan, beban yang digunakan adalah berat badan kita.

Untuk first timer, saya kayak dibantai. Ya gimana gak, latihan-latihannya lebih kayak angkat-angkat badan di swing, plank dengan berbagai gaya. Tarik-tarik badan ama tangan. Duhhh... ampun. Tapi emang kerasa banget sih, otot ketarik-tarik dan keringet segede bulir-bulir jagung. Biar capek gapapa deh, namanya aja demi #langsing2017.

Have Fun 
Setelah sesi inti, ada sesi jumpalitan pake hammock swing yoga. Bagi saya, bagian ini yang fun banget. Sesi ini saya didampingin mbak instruktur yang badannya kayak Miranda Kerr dan badannya lentur kayak The Mask :)). Mbak instrukturnya dengan sabar bantuin saya kalo saya salah pose atau mau jatoh dari hammock. Satu lagi yang seru  dari kelas yoga swing adalah pendinginannya, yakni ayun-ayun cantik di hammock.

Pulang dari kelas yoga swing, tangan saya lemes banget. Ya ketahuan banget jarang olahraga. Besok dan lusanya, badan masih kaku-kaku. Tapi, badan enteng sih. Biarpun gitu, gak kapok kok. Pengen jadiin ini aktivitas rutin tiap sabtu :), demi #langsing2017 juga #sehat2017.





Comments

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Goa Widodaren, Pesona Mistis Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

(Pemandangan dari Goa Widodaren)

Saat menyebutkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pastilah yang terpikir di benak kita semua adalah matahari terbit (sunrise) dan kaldera tengger. Padahal, jika kita melihat lebih cermat masih banyak sekali objek yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Goa Widodaren.

Goa Widodaren terletak di dekat kawah Bromo.Kita bisa berjalan kaki kurang lebih 45 menit untuk mencapai Goa. Kondisi medan yang menanjak membuat perjalanan menuju goa ini menjadi menantang dan berkesan. Untuk pemula tanjakan menuju goa widodaren ini cukup melelahkan. Tapi semuanya terbayar dengan pemandangan yang tampak dari punggung bukit menuju Goa Widodaren ini. Sebenarnya objek ini lebih merupakan ceruk daripada goa. Tetapi oleh masyarakat sekitar lazim disebut dengan Goa Widodaren. Di Goa ini terdapat sumber mata air yang keluar dari dinding tebing dekat Goa Widodaren.

Goa widodaren merupakan lokasi pemujaan masyarakat Hindu Tengger di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Sem…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…