Skip to main content

Menjadi Realistis

Cerita satu 

Setelah saya lahiran, saya punya keinginan untuk menurunkan berat badan. Saya masih punya kelebihan berat badan sekitar tiga-empat kilogram setelah lahiran Gamila. Ooops, jangan dilupakan juga kelebihan berat badan sebelum hamil juga. 

Tapi, keinginin turun berat badan ini juga berbarengan dengan keinginan kuat untuk tetap Meng-ASI Gamila hingga usia 2 tahun nanti. 

Dua keinginan ini, jika ditelaah lagi pasti bentrok kan. Makan dikurangi, ASI pasti berkurang kan. Tapi pengen kurus juga biar agak awet muda. Tapi pengen ASI lancar. Lah begimana? 

Dari dua keinginan yang saling bentrok ini, saya coba deh olahraga pas hari libur. Bisa jadi ini terinspirasi mamak-mamak di IG yang workout sambil gendong-gendong anaknya. Sambil nulis caption workout while playing with baby. Tapi hasilnya, saya kelelahan dan ga bisa nyiapin tetek bengek dan lain-lain untuk kerja besok. Akhirnya kerjanya telat. Ngik ngok. Mungkin, pada kasus ini mamak2 IG tersebut abis olahraga sambil angkat-angkat anak bisa tidur tanpa mikir masak, beberes rumah, ato nyuci baju.  

Cerita dua

Punya muka glowing? siapa yang gak pengen. Sepuluh langkah skin care korea katanya jawabannya. Akhirnya, malam-malam saya bertekad untuk skincare-an. Tapi sepertinya skin care itu sepertinya punya alarm yang terkoneksi langsung ama Gamila. Saat saya mau pake toner, Gamila pasti kebangun minta ASI. Walhasil saya mengasi sampai ketiduran. 10 langkah? wah, 1 langkah aja udah kelewat. 


Cerita tiga

Pengennya jadi produktif meskipun udah punya anak. Tapi setiap pulang bawa laptop, jam 9 malam saja mata sudah layu. Boro-boro mau kerja, main hape saja  sudah ngantuk. 

Menjadi Realistis

Apa jawaban dari cerita satu, dua, tiga? jawabannya adalah menjadi realistis. Saya akhirnya ga maksain nurunin BB dan olahraga. Saya anggap keliling2 sama anak sambil bawa stroller itu olahraga. Termasuk juga beberes rumah yang akhirnya bisa diganti menjadi kata olahraga yang bermanfaat. 

All I have to do is feel happy. 

saya lebih konsen untuk menuhin ASI Gamila, ngajak maen gamila karena waktu bareng dengan saya sudah terpotong waktu saya kerja. Ya kaaan ...
Bicara masalah kerjaan, dulu ada kolega yang kasih pembinaan ke karyawan2 di kantor. Dia bilag begini " Masa udah sampe ninggalin anak, di kantor masih maen-maen kerjanya". Menohok gak tuh? dari situ saya mikir, saya kudu kurangin hal-hal ga penting di kantor. Di kantor ya kerja dan produktif. Jadi seimbang dan semua tetap happy. 

Ya kannnn...

Tapi-tapi kadang jiper liat orang di sosmed yang cantik, anaknya pinter, punya waktu banyak maen sama anak, rajin perawatan, karirnya oke dan apa aku gak bisa gitu? Sambil menenangkan diri saya berfikir mungkin di balik postingannya di sosmed dia jungkir balik dan pasti ada masa dia lelah yang gak bakal diposting di sosmed.

Comments

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati. Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur. Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi