Skip to main content

Review Pompa ASI Real Bubee vs Spectra 9+

Halooo semua. Setelah beberapa postingan terakhir kenceng berbau curhat, sekarang mau nulis yang agak faedah nih, yakni tentang pompa asi elektrik. Seiring dengan bertambahnya usia, isi blog ini bahasannya makin emak-emak yaa 😅

Awalnya mau diberi judul pompa asi murah vs mahal. Eh tapi, mahal itu kan relatif. Ada yang bilang dua juta rupiah murah, ada yang bilang dua juta receh.

Sebelum Gamila lahir, saya sudah melakukan survey tentang pompa asi yang bisa digunakan. Dari yang harganya 200 ribu hingga yang dua juta. Dikarenakan ada temen yang asinya gak lancar tapi udah beli pompa asi yang mahalan, kan sayang. Oleh karena itu, saya berinisiatif beli yang yang murah aja. Akhirnya, saya beli tuh pompa Real Bubee di shopee dengan harga 200 ribu. Tujuannya sih biar ga kecele. Eh tapi pas udah dipake keenakan, dan beli lagi deh.

Setelah kurang lebih empat bulan, pompa asinya rusak. Akhirnya saya beli lagi yang baru. Eh belum tiga bulan rusak lagi. Akhirnya, saya beli pompa asi spectra second punya temen. Alhasil saya sudah merasakan dua jenis pompa asi ini. Berbekal pengalaman ini, saya mau review deh pompa Asinya. 




Real Bubee
Spectra 9+


Ukuran
Lebih kecil dan ringan

Daya Sedot
Sama
Sama
Kepraktisan
Corong tanpa leher, lebih handy
Corong lebih panjang dengan leher, jadi kurang praktis
Harga
200 ribuan
1,5 juta
Durability
3 bulan udah rusak
(Katanya sih) awet
Bentuk
Bulat mirip kepik tanpa ada layar indikator.
Persegi dengan layar indikator timer, baterai, dan level hisap
Power
USB sehingga perlu daya dari laptop atau power bank
Adaptor yang bisa menyimpan daya sehingga lebih mobile
Suara (Tingkat Kebisingan)
Sama
Sama

Kalo boleh milih, secara overall saya lebih suka pompa asi real bubee.. tapi durabilitynya bikin sedih. Mau gak mau akhirnya pindah ke spectra deh.

Jika disimpulkan, kedua pompa asi elektrik ini oke punya. Cuma sedikit saran untuk yang mau beli: jika pompa asi digunakan sesekali mending beli yang real bubee aja deh. Namun, jika mompa asi merupakan kegiatan wajib (terutama buat working mom), investasi dikit di pompa asi yang agak mahalan boleh banget. Artinya, gak harus beli yang spectra, tapi saya saranin sekalian aja yang awet. Kayaknya memang terbukti, ada harga ada rupa. 

Apa saya menyesal udah beli real bubee? jawabannya nope. Kenapa? yaa...karena ini jadi cerita perjalanan saya mengAsihi gamila. Oh ya, gamila sekarang udah 6 bulan. Udah lewat fase ASI ekslusif. Semoga nanti bisa sampai 2,5 tahun yaa...

Buat emak-emak yang mau jadi pejuang ASI (terutama ibuk-ibuk bekerja) Yook semangat. Hanya tekad kuat kayak baja yang bisa bikin kegiatan ASI-mengASIHi ini bakal sukses. 

Amin.

Baca : Memilih kantong asi

Comments

  1. Saya jg pake real bubee, tp hasil perahnya sedikit..mw ganti spectra brgkali krn efek pompanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap semangat mbak, emang hasil pompa asi di setiap orang beda. Semoga jodoh sama merk yang lain

      Delete
  2. Alhamdulillah sih sudah hampir 2 tahun pake real bubee masih aman aja ini pompa. Kalau menurut saya hasil pompa ndak bergantung jenis pompa nya. tetapi bergantung dengan mindset kita sendiri ttg kebutuhan ASI. Saya sekali pompa pakai real bubee 150ml. Happy mengASIhi ya mom... Tetep semangat buat mengASIhi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awet banged mba, beli dimana??takut salah beli yg palsu

      Delete
  3. 3 bln dipake real bubee ku gamau nyala krn kecapean x ya sehari 3x dipake pumping trs tiap hr . Pdhl enak pakenya , minum asi booster jg biar asinya melimpah

    ReplyDelete
  4. Da aku belum 1 bulan udah wafat..... belinya yg model terbaru pula, yg bisa di charge. Hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru mo upgrade yg ke recharge itu, aku pake elektrik yg model lama, beli second pula, karna niatnya ga pump tiap hari karna full dbf, eh pas makin kesini jd sering pump sehari 4kali, dan udah 6bulan allhamdullilah masih awet si nih, padahal udah jatoh berkali2.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Best Five in 2018

Yohoooo.... 2018 sudah terlewati dengan emosi naik turun ala roller coaster. Yah, hidup itu emang roller coaster. Kalo jalannya lurus terus kan bosen. Makanya, naik roller coaster itu lebih mahal daripada naik kereta kelinci kan (eaaa..plis deh perumpamaannya).Ada banyak hal yang harus disyukuri 2018 ini. Biar jadi orang yang bersyukur, ini saya coba  bikin daftarnya. Semoga daftar ini bisa dibaca lagi saat saya hilang semangat, merasa gagal atau lagi sedih.  1. Gamila Hafsah Wibowo Alhamdulillah, 21 April 2018 anak bayik yang ditunggu-tunggu lahir juga. Alhamdulillah selama hamil gamila saya sehat, lahiran normal seperti yang dicita-citakan, dan pulih dengan cepat. Sampai Desember ini, gamila sudah berusia 8 bulan. Alhamdulillah sehat dan pertumbuhannya normal sesuai milestone yang ada di berbagai referensi. Yeahhhh. 2. Sehat Nikmat sehat banyak yang dilupakan. Alhamdulillah, saya, igo, gamila sehat selama 2018 ini. Ya ada sih sakit tapi sejauh ini ya bapil, demam, d