Skip to main content

Roman Kucing : Cinta Itu Buta

Cinta itu buta. Papatah itu sepertinya berlaku mutlak pada semua makhluk, tak hanya manusia tetapi juga Kucing. Yup, Kucing. Ada seekor Kucing di kosan saya, milik salah seorang teman sekosan saya. Snowy, begitu si Kucing sering dipanggil. 

Untuk kalangan kucing, Snowy , kucing betina,  termasuk kucing golongan menengah ke atas. Makanan kalengan, Biskuit kucing atau kornet menjadi santapan sehari-hari sang kucing. Dari segi keturunan, kucing ini termasuk Blasteran kucing lokal dan kucing persia (kalo tidak salah). Snowy sangat dimanja oleh empunya kucing. Bisa ongkang-ongkang kaki di kos padahal gak bayar, bisa berak sembarangan tanpa sanksi, yang jelas bisa apa aja. Hmmm, enak kan...

Sampailah pada waktunya, Snowy secara alamiah muncul naluri bereproduksi. Ceritanya, si Snowy naksir dengan kucing kosan sebelah. Namanya Tosca. Kucing lokal, buluk, tidak ada keturunan bule atau darah biru sama sekali. Makan saja sulit, begitu mungkin ungkapan yang tepat untuk Tosca. 

Sebenarnya tak ada yang salah diantara percintaan mereka berdua. Snowy naksir Tosca dan Tosca pun menyambut cinta Snowy. Saat Feromon Snowy sedang menyebar-menyebarnya, kosan ini penuh dengan kucing Jantan. Semuanya mendekati Snowy , tapi Snowy cintanya hanya untuk Tosca seorang. 
Tak ada yang salah memang, kecuali status tosca yang terlahir dari keturunan bukan Ningrat. 

Calon Ibu mertua Tosca (si Empunya kucing), sangat menentang percintaan  makhluk yang saling dilanda cinta ini. Snowy dikurung di dalam kamar sambil memandangi Jendela selama berhari-hari. Tosca pun tidak bisa berbuat apa-apa kecuali memandang sang  pujaan hatinya dari luar jendela sepanjang waktu (mungkin 2 hari, kalo saya tidak salah ingat). Tidak hanya itu saja, Snowy beberapa malam tidak bisa tidur dan mogok makan karena cintanya dihalangi oleh si empunya snowy. Pasti kesedihan tiada tara yang dia alami kala itu. 

Ketidaksetujuan Ibu mertua (calon) tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Mereka menculik Tosca saudara-saudara....dan diasingkan ke suatu pulau layaknya tahanan perang. Resmilah cinta mereka terpisah. pedih mungkin yang dirasakan Snowy dan tosca kala itu. 

Kisah cinta Snowy, tidak hanya sampai di sini saja. Snowy dijodohkan paksa dengan seorang kuncing jantan keturunan Ningrat darah Persia.Bocah, demikian kucing itu sering disebut. Mereka dipaksa tinggal di satu kamar. Awalnya Snowy enggan menerima Bocah. Tetapi kondisi mereka yang satu kamar itu membuat Snowy tak bisa menolak lamaran cinta Bocah. "Tresno jalaran soko kepekso", mungkin sebagai pelampiasan atas cintanya yang tak terbalas juga. Hasil kawin paksa ini menghasilkan dua anak kucing yang sangat cantik, berdarah murni sesuai dengan keinginan empunya Snowy. 

Hampir setahun berlalu, Snowy sudah mulai melupakan Tosca bahkan bapak anak-anaknya, Bocah. Snowy sangat tulus membesarkan anak-anak hasil kawin paksanya. Anak-anaknya sudah mulai beranjak dewasa. Saatnya Snowy Move on..

Aldi, begitulah dia dipanggil. Aldi adalah kucing lokal tulen di kosan sebelah. Badannnya kekar dan mungkin umurnya separuh baya. Pesona Aldy begitu memikat snowy. Mereka saling mencintai, sungguh. Tapi, lagi-lagi perbedaan suku membuat Cinta mereka terhalang. Si empunya Snowy lagi-lagi mengurung Snowy agar bisa terpisah dari Aldi. 

Kali ini, tak seperti percintaan sebelumnya dengan Tosca. Snowy lebih tahu apa yang dia inginkan sekarang. Snowy berontak. Keluar dari pengasingan kamarnya dan kabur bersama pujaan hatinya, Aldi. 
Snowy benar-benar mempertahankan cintanya kali ini. Cinta itu buta, begitu Snowy bilang. Tak mengenal ras, suku atau apapun. Raih cintamu Snowy...

*kisah nyata :). Sekarang si empunya cemas setiap saat menunggu kepulangan Snowy.

* PS : Empunya Snowy  "Pulanglah Nak, kami akan merestui cinta kalian "...

Comments

  1. safi, snowy itu kucingnya uphi bukan??
    semoga si snowy cepat pulang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pulang wis..langsung dikurung..hiihihiih

      Delete
    2. wah, dikurung lagi??hati-hati tuh, ntar kabur lagi.. :D

      Delete
  2. Replies
    1. ngakak bayar..tidak ada yg gratis ki sanak :P

      Delete
  3. Hwekekekekkeee.....
    Gw jadi inget, dahulu kala gw juga pernah nulis kisah cinta Snowy ini disuatu tempat. Tapi memori gw nggak bisa nginget dimana gw nulis cerita itu. Sedih, pedih, dan perih sekali memang kisah cinta Snowy ini... Kisahnya bagaikan kisah Siti Nurbaya yang dibalik2. Dijodohkan dengan yang ganteng, tapi tetep pengen dengan yang buruk rupa...

    Untuk Upi & Lia,
    Fyi, kadang orang tua memang mempunyai keinginan yang seolah sempurna untuk anak2 mereka. Namun kadang ada saatnya juga untuk bisa mendengarkan ungkapan hati mereka. Jangan sampai mereka menjadi anak yang merasa tidak punya kemerdekaan berpendapat. Hasilnya juga tidak akan baik... Bisa2, di DP duluan si Snowy nanti... :-))))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, menarik untuk ditulis sepertinya..ekkekek . Good thing to remember :)

      Delete
  4. ahahaha... jd itu toh ceritanya,,,
    akhirnya snowy pulang juga.. =D

    ReplyDelete
  5. LOL #sambil ngebayangin si snowy mengeong dengan dashyat karena estrus...

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya cintanya gak buta Fin, tapi bisa membuat orang jadi buta :)

    ReplyDelete
  7. fin ini seriusan kisah nyata?? ngakak bacanya..lucu banget sih kucing aj punya kisah cinta sedramatis itu..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Goa Widodaren, Pesona Mistis Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

(Pemandangan dari Goa Widodaren)

Saat menyebutkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, pastilah yang terpikir di benak kita semua adalah matahari terbit (sunrise) dan kaldera tengger. Padahal, jika kita melihat lebih cermat masih banyak sekali objek yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Goa Widodaren.

Goa Widodaren terletak di dekat kawah Bromo.Kita bisa berjalan kaki kurang lebih 45 menit untuk mencapai Goa. Kondisi medan yang menanjak membuat perjalanan menuju goa ini menjadi menantang dan berkesan. Untuk pemula tanjakan menuju goa widodaren ini cukup melelahkan. Tapi semuanya terbayar dengan pemandangan yang tampak dari punggung bukit menuju Goa Widodaren ini. Sebenarnya objek ini lebih merupakan ceruk daripada goa. Tetapi oleh masyarakat sekitar lazim disebut dengan Goa Widodaren. Di Goa ini terdapat sumber mata air yang keluar dari dinding tebing dekat Goa Widodaren.

Goa widodaren merupakan lokasi pemujaan masyarakat Hindu Tengger di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Sem…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…