Skip to main content

Kupu-Kupu dalam Perutku

 
 


Kamu tahu kupu-kupu ?
Pasti kamu dan semua orang mengambarkannya secara seragam. Indah, cantik, romantis dan menyebarkan kesenangan. Yak itu rasanya !. Persis seperti itu saat aku melihat kamu sore ini.
 
Sore ini aku sengaja duduk di taman itu, sambil membawa buku sebagai alih-alih. Tentu saja kau tak membaca tapi menunggumu berjalan menuju tempat tinggalmu dan menyapa kamu. Lalu aku berkhayal kamu menghampiriku dan kita larut dalam obrolan . Ah Indahnya, tak kalah sinetron-sinetron korea yang katanya menawarkan khayalan tingkat tinggi untuk penggemarnya. Persis seperti kamu yang selalu membawaku ke khayalan tingkat tinggi itu.
 
Ah, aku melihatmu dari kejauhan. Mengenakan baju merah dan celana pendek selutut. Hmm, gaya mu sudah mirip Ashton Kutcher. dan ini mungkin pujian yang paling tinggi derajatnya diberikan oleh seorang insan manusia kepada kamu. Ya, kamu..yang kupuja mati-matian. Karena kamu kupu-kupu dalam perutku ini semakin banyak jumlahnya, tak henti-hentinya tebang dan menimbulkan sensasi luar biasa. Bisa dibilang kamu adalah makanan kupu-kupuku .
 
Kamu semakin mendekat. kupu-kupu dalam perutku seketika berterbangan kesana kemari. lalu kupu-kupuku cepat sekali bertelur , dan seketika bermetamofosis menjadi kupu-kupu melewatkan fase-fase lainnya. Jumlahnya semakin bertambah seperti bilangan eksponensial. ah sensasi ini, hanya aku yang rasa, tak ada yang tahu.
 
Kamu semakin mendekat. aku tak bisa melihat warna kupu-kupu di perutku , tapi aku bisa merasakan banyak warna di dalamnya. Ada hijau yang segarnya seperti es cincau, ada kuning sesegar manga, ada pink seperti bunga mawar, dan merah seperti kamu dengan baju merahmu kali ini.
 
Kamu semakin mendekat. Kupu-kupunya semakin banyak jumlahnya. Aku rasa aku bisa terbang karena jumalahnya yang semakin banyak. Mereka cukup kuat untuk membuatku terbang kurasa.
 
Kamu semakin mendekat. hanya beberapa langkah dari tempat aku duduk sekarang. Kamu mengangkat tanganmu menyapaku. Aku mengangkat tanganku juga tanda aku menyambutmu.
 
Kamu semakin mendekat. Kamu melihatku tepat di mataku. Ah kupu-kupuku siap terbang seketika saat kamu tersenyum ke arahku. Aku tersenyum pula ke arahmu.
 
Ah tunggu,
kamu melihatku dan mengalihkan pandanganmu pada sesuatu di belakang bangku tempat aku duduk sekarang. kamu berjalan melaluiku, dan aku melihatmu. Kamu menjauh.
kulihat kamu menuju satu bangku yang terletak tepat di belakang aku duduk saat ini. Kamu duduk dan bercengkrama dengan seorang wanita yang aku tak tahu siapa.
 
Kupu-kupuku.
Seketika menjadi ulat, menebus fase metamorfosa yang tadi terlewat. ulat di perutku semakin banyak dan aku mual. Mataku berair.
 
 
 
 

Comments

  1. yaahh koq sad ending...padahal ngeliat judulnya langsung seneng loh fi, jadi keinget sensasinya yang gimana gituu hihi :D :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Best Five in 2018

Yohoooo.... 2018 sudah terlewati dengan emosi naik turun ala roller coaster. Yah, hidup itu emang roller coaster. Kalo jalannya lurus terus kan bosen. Makanya, naik roller coaster itu lebih mahal daripada naik kereta kelinci kan (eaaa..plis deh perumpamaannya).Ada banyak hal yang harus disyukuri 2018 ini. Biar jadi orang yang bersyukur, ini saya coba  bikin daftarnya. Semoga daftar ini bisa dibaca lagi saat saya hilang semangat, merasa gagal atau lagi sedih.  1. Gamila Hafsah Wibowo Alhamdulillah, 21 April 2018 anak bayik yang ditunggu-tunggu lahir juga. Alhamdulillah selama hamil gamila saya sehat, lahiran normal seperti yang dicita-citakan, dan pulih dengan cepat. Sampai Desember ini, gamila sudah berusia 8 bulan. Alhamdulillah sehat dan pertumbuhannya normal sesuai milestone yang ada di berbagai referensi. Yeahhhh. 2. Sehat Nikmat sehat banyak yang dilupakan. Alhamdulillah, saya, igo, gamila sehat selama 2018 ini. Ya ada sih sakit tapi sejauh ini ya bapil, demam, d