Skip to main content

My May Day

Kalo ditanya dari 10 bulan jadi pelajar yang ditukar di Tsukuba bulan apa yang paling berkesan. 

Tak lain tak bukan adalah bulan Mei. Akkkk...gak tahu seneng apa sedih. Yang pasti kalo ada tuh wujud yang namanya bulan Mei saya pasti udah dicubit-cubit, ditimpuk piring, lalu dipeluk. 

Bulan Mei ini adalah bulan ngos-ngosan sepanjang sejarah jadi pelajar yang ditukar. Karena apa?

TIEF.

TIEF ini kepanjangannya Tsukuba International Exchange Fair. Dunia berubah saat saya bersedia jadi koordinator. Hahhahhah..if only, I could turn back time. Gak mau deh : p. gapapa klo ada temen2 dari PPI Ibaraki yang baca ini, saya jujur. Bukan masalah tenaga yang dikerahkan tapi emosi nya booo....

Tapi, udah selesaaaai. Leganya rasanya kayak kamu gak bisa boker seminggu dan akhirnya bisa boker lagi. Tapi yaaa, ini biarpun udah beres, masih ada aja printilan-printilan bekas kegiatan yang kayaknya gak bakal beres sampe pulang :))).  

Pindahan Lab

ini jugak bikin gila. Pindahan lab!!! . Lab tempat saya menjalankan peran sebagai pelajar yang ditukar adalah lab plant-chemical interaction yang punya banyak ruangan. Ada runagan khusus buat percobaan kimia, ada ruangan steril, ada juga tanah-tanahan, ada juga study room. bayangkan pemirsa, betapa ribetnya. Satu glassware dibalut dengan satu aircap agar si peralatan ini gak pecah. 

gara-gara pindahan ini kita jadi sibuk di Lab. bukan sibuk nge-lab tapi packing barang. Dan udah selesaiii :) . Senang ...

Gakkai 

Gakkai ini jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya seminar.  Sebenernya ini adalah modus agar saya bisa jalan-jalan gratis. Tapi ya memang kalo gratis kudu banyak pengorbannyanya. Termasuk bikin paper, siapin presentasi dan persiapan lainnya. 

Pas persiapan ini, laptop saya ACER yang kepanjangannya agak cepat rusak, lagi eror. Gimana gak, 4 hari gak mati langsung ngambek. Yup, ngambek saat paper saya hampir selesai, dan besok due date paper submissionnya. Oh ya, data TIEF juga semua di sini. Wajar gak saya ketawa stress akhirnya nangis. Di sini tak ada abang-abang komputer yang bisa langsung beres benerin laptop rusak. 

Nekat-nekat saya ambil duit yang tak seberapa dan beli laptop. Ternyata, laptop di sana mahal2 sekali pemirsa. akhirnya saya beli dengan uang yang ada, dan laptopnya bahasa jepang yang mengoperasikanya penuh dengan mencoba-coba dan menerka-nerka. Ya sudahlah, hidup kan mmg penuh dengan misteri, termasuk mengoperaskan laptop ini. 

Data berhasil diselamatkan. Paper aman sesuai kendali. Jalan-jalan modus gakkai terlaksana termasuk jalan-jalan ke korea. 

cerita di los banos dan seoul menyusul di postingan lain. Mei belum berakhir, tapi rasanyaaa sudah pengen dadah-dadah ke bulan ini. 

Saya : Yohooooo....Bulan Juni, ada apa. Saya butuh tantangan lebih, Hahhaha.
Juni   : Kamu punya 3 analisis di lab yang belum selesai. Cepetan, sebelum pulang
Saya  : Boleh skip langsung agustus tak? @@@@@

love you pull deh Meiiii... boleh kan bilang Otsukaresamadeshita ke diri sendiri. Boleh ya..boleh :)





Comments

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati.
Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur.

Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi setelah…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…