Skip to main content

Ndeso !!!

Hari ini lagi banyak berita tentang anak Pak Jokowi yang dipolisikan gara-gara bilang "Ndeso" di Vlognya. Saya? ga mau ah bahas itu.. Mau bahas perjalanan saya kemarin ke desa paklik suami yang bikin saya terkenang selalu.

Jadi, Pringgo punya pak lik dari bapak yang tinggal di Purworejo. Sebelum Ramadhan, kami mau jalan-jalan ke jogja. Nah, sebelum ke jogja mampir ke sini deh.

Kenapa saya terkesan banget. Karena tempatnya ini ndesoooo banget. Rumahnya masih rumah limasan, dapur biarpun ada kompor gas, tapi tetep kayu bakar yang dipakai. Trus, samping rumah ada sapi, bebek, ayam. Kelapa manjat sendiri depan rumah. Air kudu nimba (eh ada pompa listrik juga sih). Di rumah pak lik, banyak sayur dan komoditi palawija yang dipanen dari kebun sendiri. Kampungnya adeeem banget, biarpun terletak ga jauh dari pantai.

Dibalik serunya ini desa, ada cerita kurang bagus. Penduduk desa yang usianya produktif di sini ternyata pada jadi TKI. Alhasil, kampong ini penuh dengan lansia yang masih bekerja dan sepi pemuda. :( . Mungkin dirasa, dari segi pertanian aja gak cukup buat Menuhin kebutuhan sehari-hari.

Duh sedih kan, kalo gini lama-lama sawah abis.

Pantai Jetis, cuma 10 menit dari rumah

Adem dan sehat

Tempat Sapi dan bebek. Eh ayam juga ada

Rumah pak lik yang sudah di renov, tapi bagian dalamnya masih pake kayu gede-gede jaman buyutnya katanya..

Jalan Kampung

Modern perlu, tapi sesekali jadi konvensional gak ada salahnya





Comments

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati.
Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur.

Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi setelah…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…