Skip to main content

Nikko and Sake

Home scale sake factory

When we talked about japanese, we can separate sake from them. They drink sake in any occassions and they loved sake very much. So thats why, it was very interesting when there was program to visit sake factory, even if i do not drink sake. 

We visited Sake Factory, and this is traditional home industry factory. A young man in picture below is the owner, 7th generation sake owner :). 
7th generation owner
This sake factory establish since year 1800. Such a long time :) . This sake factory smelt like "Tape Ketan", because sake was made from fermented rice. Microorganism called "Koji" in japanese helps the fermentation process, or in scientific name its one kind of Aspergillus. 

Storage drum

Their small lab
I saw many storage drums for sake liqour and rice.They made big storage, because they produce sake in winter only. The winter climate fully support the fermentation process. It said, there are some modern sake factory , but the traditional sake product have better taste. Altough, this is home scale factory, they have small laboratorium and good quality checker to ensure they produce quality sake. 

6th generation owner. He explained how to make sake. 
Oh ya, in this factory trip. We also met the 6th generation owner. When I said i came from Indonesia, he asked me to sing "bengawan solo" song together. Oh ashamed to my self, i dont know how to sing that song except the tittle.  

After factory trip, we have free time to visit nikko city. Nikko is one of famous historical place in Japan. long time ago, Nikko its japan capital city . So thats why, there are many imperial places and historical sites here. Unesco also declared nikko as national heritage of japan. But since we got only 2 hours free time, we decided not to enter the imperial palace and only took some picture in main gate and some beautiful spot in nikko city. 

i loved this red bridge !

Take picture with with Chinese group :)

Lovely Nikko old city . 


Frozen fountain 




Comments

  1. saphie...can not separate bukan can separate ..hihiiii gw mau sakenya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok. 
*** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ketemuny…

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati.
Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur.

Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi setelah…