Skip to main content

GA to the LAU = GALAU



Bosen ngerjain tugas ekologi iseng-iseng buka fesbuk temen-temen lama. 

Si A, sebut saja bunga, temen yang sama-sama beasiswa dulu udah punya Usaha Wirausaha, yang dari hasil wirausahanya itu dia membantu banyak orang, menginspirasi dan masuk Kick Andy. pula Keren banget dah. Nah, diriku masih di sini aja ngurusin diri sendiri. Belum bisa bantu orang. Kebanyakan mikir ga bisa action.

Si B, sebut saja mawar. Sudah bisa bikin buku, hasil penjualan bukunya disumbangin buat anak-anak yang kekurangan.Terus sekarang udah mau bikin buku kesekiannya. Nah, diriku dari dulu mau ikut kompetisi nulis yang minimal 10 lembar aja ga jadi-jadi. Gimana mau bikin buku.

Si C, sebut saja kumbang. Udah punya wiarausaha aja dengan omset jutaan rupiah. Nah diriku, daridulu pengen wirausaha tapi kepengennya cuma melayang-layang di otak aja. Gak ketangkep-tangkep. Bikin konsep aja belom, gimana mau sukses.

Si D, temen perjuangan dulu. Eh udah kerja dengan posisi oke dengan gaji udah 8 digit. Ehmmm..yang ini kadar irinya ga sebesar buat si A ama si B. tapi tetep ada "envy" dikiiit.


Yak postingan ini bener-bener bikin galau pagi-pagi.Udah umur 24 tapi kok ya gini-gini aja..seperempat abad ngapain aja??

Tapi, kepikiran kan kita sama-sama makan nasi, sama minum air. Pasti bisa dong seperti si Bunga, mawar, melati semuanya indah itu.... semangat semuanya....kita bisa kok menjadi yang kita inginkan !!!!

SEMANGAT !!!

Eh ini  fotonya ga nyambung, tapi ya gimana dong..blog aing kumaha aing. Eh tapi masa iya mau berbuat macem-macem. Ngerjain tugas ekologi hutan tropika aja ga kelar-kelar..hahhhahahha


Comments

  1. sepertinya aku tahu lokasi foto ini, di lab penyakit fahutan ya mba safinah..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati.
Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur.

Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi setelah…

Mati Suri Transportasi Umum Banjarbaru

Beberapa minggu lalu, di jakarta ibu kota tercinta indonesia ini lagi-lagi ribut (Lagi!!). Kali ini ributnya tentang taksi konvensional ama taksi online aka uber/grab. Sementara di jakarta pemerintah dan media seindonesia raya ngeributin gimana ngatur lalu lintas jakarta, pakai ojek online lah, taksi online lah, busway, apetebe, kereta cepat, em er te ato ribut metromini, kita kita cuma ngamati sambil mulai dilupakan. 
Kondisi transportasi di jakarta ini saking banyaknya ampe ribut. Beda banget ama transportasi umum, di Banjarbaru, suatu kota kecil di Kalimantan Selatan yang letaknya sebelah ama ibukota provinsi, Banjarmasin. Ini ya, saya sebutin transportasi yang ada di Banjarbaru. 
Taxi. memang sih taxi nya warna biru mirip taksi burung biru. Tapi, Jangan samakan taxi ini sama dengan taxi ekspress ato blubird di Pulau Jawa. Beda sekali pemirsa. Taxi ini cuma mangkal di Bandara dan tarifnya sungguh jahanam. Tarif taxi ini, dari Bandara ke kontrakan saya yang cuma 10 menit dari bandar…