Skip to main content

Life Begin after 26

Maksa banget ya judulnya? biarin deh.
Judul ini terinspirasi dari dua novel metropop karya Ika Natasha yang mengangkat kehidupan wanita muda umur 26-29 an, yang oleh sang pennulis digambarkan sebagai wanita muda. Sadar atau gak sadar ternyata rentang umur saya udah masuk yang tipe seperti itu.

Juli kemarin, Alhamdulillah saya berulang tahun ke-26. Ulang tahun kali ini , feeling blessed. Banyak ucapan selamat, dan doa yang semuanya saya berharap semoga dikabulkan. Amiiin. Doa paling banyak adalah "moga cepet-cepet nikah". "Cepet-cepet nyusul gue ya..." . Oh pleasee, emang nikah itu balapan kudu cepet2 plus nyusul-nyusulan. Semua punya pertimbangan masing-masing kan?, tapi well, saya aminin :).

Ulang tahun ini juga momen farewell saya di Tsukuba. Saya jadi takjub, bagaimana kita bisa bertemu orang dan berpisah dengan sedemikian caranya. Yeah, life is a bus stop, people come and go. Say hi, say goodbye. Tapi meskipun ada rumus general seperti itu, farewell itu tetap menyedihkan yaa. 10 bulan dengan teman baru, berbagi cerita, tertawa, dan seringkali males-malesan tetep berkesan dan bikin senyum-senyum sendiri.

Satu hal yang bikin saya seneng banget di deket-deket ultah saya. Saya menang lomba bikin cerpen dan bisa dapat hadiah wireless modem . Bukan maslah modemnya yang penting. Tapi, tulisan saya ada yang ngehargain. Inget betul dulu teman bilang, ngapain nge-blog, bikin-bikin cerpen. No Use! Wasting Time!. Itu jleb banget kan?. Tapi setelah menang itu lomba, saya jadi semangat. Hobi itu selain menyenangkan, bisa bawa rejeki juga ternyata. Jadi semangat nulis :) . Kalo masih ada yang bilang no use and wasting time, Ihhh, urusin aja idup lw sendiri. Blog aing kumaha aing, gitu kalo supir -supir angkot Bogor bakalan ngomong.

Dasar ulang tahun saya yang deket tahun ajaran baru, ulang tahun adalah moment memulai tingkat pendidikan yang baru. Setelah 10 bulan saya studi dan berwisata :P di Tsukuba, saya akhirnya kembali lagi ke Bogor. Untuk apa?  ya Back for Good melanjutkan rajutan mimpi2 . Tsaaah, bahasanya. Berkutat lagi sama kuliah, riset, dan pastinya berurusan (main hati) dengan komisi pembimbing yang akan membawa kemana arah penelitian ini. Yang jelas pengennya, setelah lebaran langsung tuh saya gali-gali tanah buat nyari akar.   

Balik lagi ke rutinitas awal ada senang ada susahnya. Ya pasti lah, mana ada idup enak terus. Ketemu dengan sahabat-sahabat lama pastilah menyenangkan, tapi apes saat datang adalah modem yang eror, iphone yang jadi dumbphone, dan macet. limited acces to internet artinya ngurangin media sosial, semoga aja dampaknya positif :). Tapi, artinya kegiatan tulis-menulis juga berkurang (Lagian nulis apaan sih, sok penulis banget ) Tapi well, this is IN DO NE SIA . I luph youuu pulll.


Comments

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati. Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur. Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi