Skip to main content

Meminjam Payungmu



Tak ada yang lebih baik dilakukan saat hujan kecuali merenung. Merenung tentang hari-hari yang kadang mendung, atau penuh senyum. Tak ada waktu lebih baik untuk melamun kecuali hujan. Hujan bisa membuat simpul senyum di wajahmu atau bisa juga membuat matamu tergenang sedih, seperti yang terjadi padaku saat ini.
Hujan ini membuatku diam sempurna menunggu kamu yang tak datang jua. Aku menunggumu lama. Aku menunggu kabarmu, namun tak kunjung aku dapatkannya. Tapi apa yang kulakukan? aku diam sambil menatap hujan. Aku sesekali tersenyum menatap hujan, menicptakan keindahan sendiri dari hujan ini. tapi aku juga bersedih menatap hujan ini. Ah hujan, kau mencabik suasana hatiku sungguh.
Hujan ini aku menunggu kamu. Satu jam...dua jam...  Kamu lama sekali. Tapi tahukah kamu aku tetap menunggumu di hujan ini. Kamu lama sekali. Lalu aku melihat dia.
Aku melihat dia. Dia, lelaki yang  membawa payung besar berwarna-warni. Lalu aku melihatnya tersenyum padaku. Aku serasa mengenal wajahnya. Wajahnya tak asing buatku. Senyumnya mengingatkanmu padaku. Aku terus melihatnya, melihat dia dengan payung penuh warnanya. Lalu dia menghampiriku dan menawarkan payungnya padaku.

" Aku seperti mengenalmu", kataku ragu kepada dia saat dia menawarkan berteduh bersama di payungnya.

"Mungkin ", jawab dia seraya tersenyum. "Tapi itu tidak penting, yang penting sekarang kamu tidak lagi kebasahan karena hujan".

Aku ragu, tapi aku mendekat padanya. Berteduh di bawah payungnya.

"Mau minum kopi denganku? ", tanya lelaki payung itu.

"Aku seperti mengenalmu", kataku pada dia

" Itu tidak penting. Mau minum kopi bersamaku?", tanyanya lagi.

Aku mengangguk. Sambil pikiranku berputar-putar, mencoba menggali ingatanku dimana aku bertemu pria ini sebelumnya. Apakah ini de ja vu, atau aku benar-benar pernah bertemu dengannya, atau hanya perasaanku saja. Ah aku bingung.

"Suka kopinya?", dia memecah keheningan.

Aku mengangguk.

"Hujan sudah reda. Kamu bisa melanjutkan perjalananmu". kata dia sambil tersenyum menatap lekat mataku.

Aku hanya terdiam. Aku melihat dia tepat di matanya. Aku kenal dia, lelaki yang menawarkan payungnya ini. Tapi aku lupa dia siapa dan dari dunia mana.

"Aku pergi. Lanjutkan perjalanmu menemui dia. Hati-hati ". Dia pergi sambil meninggalkan sejumlah uang utuk dua cangkir kopi yang kita minum, mengambil payungnya lalu pergi.

Aku masih duduk di sini. Melihat punggung pria yang meminjamkan payungnya ini berlalu. Siapa dia? aku belum tahu jawabannya. Lelaki ini ada untuk meneduhkanku dari hujan sembari menunggumu. Lalu lelaki ini menawarkan kopi untuk mentrentamkanku.


Sudah tak tampak lagi di pandanganku, lelaki yang meminjamkan payungnya itu. Langit sudah bersinar, matahari sudah menampakkan sinarnya. Hujan sudah reda. Lalu, aku melihatmu, ya kamu yang aku tunggu.

Kamu lantas masuk ke kedai kopi ini dan berkata.

"Maaf lama menunggu.."

"Tak masalah". Kataku sambil tersenyum menatapmu dan mencoba berbincang denganmu sambil melupakan lelaki yang meminjamkan payungnya padaku serta menemaniku menghabiskan secangkir kopi.
 

Comments

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Best Five in 2018

Yohoooo.... 2018 sudah terlewati dengan emosi naik turun ala roller coaster. Yah, hidup itu emang roller coaster. Kalo jalannya lurus terus kan bosen. Makanya, naik roller coaster itu lebih mahal daripada naik kereta kelinci kan (eaaa..plis deh perumpamaannya).Ada banyak hal yang harus disyukuri 2018 ini. Biar jadi orang yang bersyukur, ini saya coba  bikin daftarnya. Semoga daftar ini bisa dibaca lagi saat saya hilang semangat, merasa gagal atau lagi sedih.  1. Gamila Hafsah Wibowo Alhamdulillah, 21 April 2018 anak bayik yang ditunggu-tunggu lahir juga. Alhamdulillah selama hamil gamila saya sehat, lahiran normal seperti yang dicita-citakan, dan pulih dengan cepat. Sampai Desember ini, gamila sudah berusia 8 bulan. Alhamdulillah sehat dan pertumbuhannya normal sesuai milestone yang ada di berbagai referensi. Yeahhhh. 2. Sehat Nikmat sehat banyak yang dilupakan. Alhamdulillah, saya, igo, gamila sehat selama 2018 ini. Ya ada sih sakit tapi sejauh ini ya bapil, demam, d