Skip to main content

Setrika Ajaib

Praaak!!, hampir saja kardus coklat lusuh itu menimpa kaki Jumi. Jumi lalu memungut kardus itu.
"Ugh, berat sekali", Jumi berujar di dalam hati. Dibukanya kardus itu dan dia menemukan sebuah setrika besi yang hampir berkarat yang masih menggunakan arang sebagai pemanasnya serta ayam jago yang kokoh berdiri sebagai pemanisnya.

"Hmm...aku tak butuh lagi setrika ini. Sudah tak berfungsi lagi", lalu Jumi pun mengemasinya lagi.
"Eh, siapa tahu bisa aku jual ke tukang loak..lumayan untuk menebalkan dompet", sisi cermatnya berbicara.
"oke!, akan aku jual saja", ujar jumi.

Jumi pun mengangkat setrika itu dan meletakkannya di atas tumpukan buku. Tiba-tiba ada suara musik dangdut terdengar, "cik cik boom boom alala boom boom". jumi kaget bukan kepalang, kepalanya berputar-putar mencari asal musik dangdut tersebut.

Alamak, kata Jumi dalam hati. Takjub tak henti saat melihat setrika tua itu bersinar dan berputar. 'Cik cik boom boom alala boom boom', suara setrika itu. Serasa pertunjukan sulap ia melihat ada baju-baju dan barang bermunculan di bawah setrika tua yang berputar dan bersinar itu.

Lambat laun setrika itu berputar pelan dan sinarnya meredup. jumi takut, wah jangan-jangan ada alien atau nenek sihir yang menghuni setrikanya. Tapi sekarang setrika itu sudah diam layakan barang bekas. Jumi lalu melihat barang dan baju yang ada secara ajaib di bawah setrika itu.

Rasa takjub membuncah di dadanya. Di lihatnya barang-barang di sana adalah barang yang paling bagus dan model terkini. Lantas dia meraih majalah yang terletak di bawah setrika itu. Woow, Alamak rupanya setrika itu akan mewujudkan bentuk tiga demensi dari gambar dua dimensi yang ada di gambar.

penasaran, Jumi mencoba lagi. Ditempelkannya setrika itu pada gambar gaun pesta terindah yang dilihatnya. 'Cik cik boom boom alala boom boom', setrika itu bersinar sambil berputar. Sekejab saja baju pesta impiannya sekarang sudah di depan mata berkat setrika itu.

jumi ketagihan, ia ingin punya baju dan barang yang banyak. Ia meletakkan setrika pada gambar apa saja. Ia pun kini sudah benar-benar senang dengan irama dangdut yang dikelurakan setrika itu.

jumi kini bejoget'cik cik boom boom alala boom boom', sambil menggoyangkan pinggul ke kanan dan ke kiri. Ia mencoba satu-satu baju yang dia peroleh dari setrika ajaibnya.

Tiba-tiba bau hangus menyeruak. Kepala Jumi berputar-putar mencari sumber bau. jumi berteriak...dia salah. Ternyata Jumi meletakkan setrika ajaib itu di atas gambar kebakaran hutan. Asap semakin banyak, api pun semakin membesar, tetapi musik dangdut sang setrika ajaib semakin terdengar kencang.

"Arrrgh...Hentikan suara musik itu. Matikan apinya...tolong...tolong..", Jumi berteriak. "Tolong.."...

"Jumi...jumi..hai Bangun", tiba-tiba terdengar suara yang mengagetkannya.
"kalau nyetrika..jangan menyalakan musik dangdut terlalu keras. Lihat ini baju yang kamu setrika hampir terbakar", ujar majikannya.

Pontianak, 28012011

Comments

Popular posts from this blog

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok. 
*** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ketemuny…

Kutu Babi : Litlle Monster di Hutan

Bagi yang suka beraktivitas masuk keluar hutan Kutu Babi pasti bukan merupakan hal yang asing lagi. Kutu babi merupakan jenis serangga yang ukurannya kecil. Untuk dapat melihatnya perlu kaca pembesar. Ukurannya yang kecil tersebut menyebabkan leluasa bergerilaya di tubuh mangsa (baca : manusia). Tak ayal lagi, kelihaian menyusup ini menyebabkan serangan kutu babi tak terhindarkan. Kutu Babi senang sekali menyerang daerah yang tersembunyi, terutama daerah lipitan baju, lipatan kulit, dan daerah yang lembab. Kutu babi biasanya ditemui di hutan pantai dan hutan hujan dataran rendah.

Rasa gatal yang ditimbulkan oleh serangga kecil ini luar biasa. Lagi-lagi ukurannya yang mini membuat makhluk ini bisa masuk ke dalam pori-pori. Satu lagi yang masih membuat saya penasaran adalah daya tahan kutu ini terhadap berbagai jenis obat penghilang gatal. Secara ilmiah artikel yang membahas tentang kutu babi ini belum saya temukan. Tetapi ada gambar yang memberikan gambaran betapa kecilnya kutu babi.

Cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin

Di blogpost kali ini, saya ingin cerita pengalaman saya cek HSG di RSUD Ulin Banjarmasin. Sharing tentang kegiatan TTC saya memang saya hindari selama ini. Tapi melihat informasi di internet yang minim tentang hal-hal berkaitan dengan usaha-usaha TTC di wilayah Kalimantan Selatan, saya jadi berubah pikiran. Saya akhirnya berfikir, siapa tahu artikel yang saya tulis bisa bermanfaat bagi banyak orang yang juga sedang berusaha untuk berusaha punya anak kayak saya. Biar saling menyemangati.
Setelah hampir tiga tahun tak kunjung hamil, sudah cek ke dokter spesialis kesuburan dan dibilang normal, saya inisiatif sendiri untuk melakuakn cek HSG. Oh ya, cek HSG ini fungsinya untuk melihat apa ada penyumbatan di saluran indung telur.

Di wilayah Banjarmasin,ada tiga rumah sakit yang melayani HSG. Pertama, RSUD ulin yang merupakan rumah sakit pemerintah. Kedua adalah RS sari mulia, Dan yang ketiga lupa hehheeh. Awalnya sih mikir mau ke RS Sari Mulia karena pasti pelayanannya baik, tapi setelah…