Skip to main content

Setrika Ajaib

Praaak!!, hampir saja kardus coklat lusuh itu menimpa kaki Jumi. Jumi lalu memungut kardus itu.
"Ugh, berat sekali", Jumi berujar di dalam hati. Dibukanya kardus itu dan dia menemukan sebuah setrika besi yang hampir berkarat yang masih menggunakan arang sebagai pemanasnya serta ayam jago yang kokoh berdiri sebagai pemanisnya.

"Hmm...aku tak butuh lagi setrika ini. Sudah tak berfungsi lagi", lalu Jumi pun mengemasinya lagi.
"Eh, siapa tahu bisa aku jual ke tukang loak..lumayan untuk menebalkan dompet", sisi cermatnya berbicara.
"oke!, akan aku jual saja", ujar jumi.

Jumi pun mengangkat setrika itu dan meletakkannya di atas tumpukan buku. Tiba-tiba ada suara musik dangdut terdengar, "cik cik boom boom alala boom boom". jumi kaget bukan kepalang, kepalanya berputar-putar mencari asal musik dangdut tersebut.

Alamak, kata Jumi dalam hati. Takjub tak henti saat melihat setrika tua itu bersinar dan berputar. 'Cik cik boom boom alala boom boom', suara setrika itu. Serasa pertunjukan sulap ia melihat ada baju-baju dan barang bermunculan di bawah setrika tua yang berputar dan bersinar itu.

Lambat laun setrika itu berputar pelan dan sinarnya meredup. jumi takut, wah jangan-jangan ada alien atau nenek sihir yang menghuni setrikanya. Tapi sekarang setrika itu sudah diam layakan barang bekas. Jumi lalu melihat barang dan baju yang ada secara ajaib di bawah setrika itu.

Rasa takjub membuncah di dadanya. Di lihatnya barang-barang di sana adalah barang yang paling bagus dan model terkini. Lantas dia meraih majalah yang terletak di bawah setrika itu. Woow, Alamak rupanya setrika itu akan mewujudkan bentuk tiga demensi dari gambar dua dimensi yang ada di gambar.

penasaran, Jumi mencoba lagi. Ditempelkannya setrika itu pada gambar gaun pesta terindah yang dilihatnya. 'Cik cik boom boom alala boom boom', setrika itu bersinar sambil berputar. Sekejab saja baju pesta impiannya sekarang sudah di depan mata berkat setrika itu.

jumi ketagihan, ia ingin punya baju dan barang yang banyak. Ia meletakkan setrika pada gambar apa saja. Ia pun kini sudah benar-benar senang dengan irama dangdut yang dikelurakan setrika itu.

jumi kini bejoget'cik cik boom boom alala boom boom', sambil menggoyangkan pinggul ke kanan dan ke kiri. Ia mencoba satu-satu baju yang dia peroleh dari setrika ajaibnya.

Tiba-tiba bau hangus menyeruak. Kepala Jumi berputar-putar mencari sumber bau. jumi berteriak...dia salah. Ternyata Jumi meletakkan setrika ajaib itu di atas gambar kebakaran hutan. Asap semakin banyak, api pun semakin membesar, tetapi musik dangdut sang setrika ajaib semakin terdengar kencang.

"Arrrgh...Hentikan suara musik itu. Matikan apinya...tolong...tolong..", Jumi berteriak. "Tolong.."...

"Jumi...jumi..hai Bangun", tiba-tiba terdengar suara yang mengagetkannya.
"kalau nyetrika..jangan menyalakan musik dangdut terlalu keras. Lihat ini baju yang kamu setrika hampir terbakar", ujar majikannya.

Pontianak, 28012011

Comments

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Best Five in 2018

Yohoooo.... 2018 sudah terlewati dengan emosi naik turun ala roller coaster. Yah, hidup itu emang roller coaster. Kalo jalannya lurus terus kan bosen. Makanya, naik roller coaster itu lebih mahal daripada naik kereta kelinci kan (eaaa..plis deh perumpamaannya).Ada banyak hal yang harus disyukuri 2018 ini. Biar jadi orang yang bersyukur, ini saya coba  bikin daftarnya. Semoga daftar ini bisa dibaca lagi saat saya hilang semangat, merasa gagal atau lagi sedih.  1. Gamila Hafsah Wibowo Alhamdulillah, 21 April 2018 anak bayik yang ditunggu-tunggu lahir juga. Alhamdulillah selama hamil gamila saya sehat, lahiran normal seperti yang dicita-citakan, dan pulih dengan cepat. Sampai Desember ini, gamila sudah berusia 8 bulan. Alhamdulillah sehat dan pertumbuhannya normal sesuai milestone yang ada di berbagai referensi. Yeahhhh. 2. Sehat Nikmat sehat banyak yang dilupakan. Alhamdulillah, saya, igo, gamila sehat selama 2018 ini. Ya ada sih sakit tapi sejauh ini ya bapil, demam, d