Skip to main content

Warna- warni Kota Tua Jakarta

Berdasarkan rencana awal, tour de museum yang dilaksanakan bersama sahabat saya akan menempuh rute sebagai berikut yakni Museum Bank Mandiri-Museum Bank Indonesia-Museum Wayang-Museum Fatahillah dan museum seni rupa yang terletak tak jauh satu dengan yang lainnya. Namun, karena jadwal kunjung kami yang terlalu sore menyebabkan museum destinasi dengan urutan tiga terkahir tidak dapat kami kunjungi, pasalnya museum tersebut sudah tutup.

Tak bisa masuk ke dalam museum-museum tersebut memeng memberikan sedikit kekecewaan. Namun, tak mau berlarut-larut dalam rasa kecewa tersebut saya dan teman lantas iseng berkeliling di kota tua yang saat itu sangat ramai pengunjung, karena bertepatan dengan hari minggu.

Dari kegiatan iseng berkeliling kota ternyata banyak sudut-sudut menarik yang tertangkap oleh mata saya. Ada berbagai warna yang ditawarkan kota tua ini kepada setiap orang, dari kelas ekonomi berbeda, umur berbeda dan intinya semua orang.

Ajang Narsis

Arsitektur gedung-gedung tua yang dipelihara apik menjadikan kawasan kota tua ini menjadi suatu kawasan foto favorit baik itu bersama pacar, suami, atau sahabat. Nah, kenarsisan banyak orang inilah ditangkap sebagai peluang bisnis oleh beberapa orang yang menawarkan jasa fotografi terutama fotografi dengan efek jadul. Dengan tambahan aksesoris-aksesoris vintage, serta efek foto sephia maka kesan jadul pun semakin tampak sempurna.

Tempat Belajar

Belajar tidak harus di sekolah!. Yup, salah satu kalimat yang paling saya iyakan. Nah, dari padatnya kerumunan manusia di kota tua ini, ternyata banyak juga yang masih sempat belajar. Belajar di sini menurut saya bukan hanya konteks materi sekolah, tetapi jug abelajar budaya, atau belajar fotografi yang tampakanya saat ini ramai digemari banyak orang.

Tempat Belanja

Suka dengan barang-barang murah sekaligus menjadi trend mode?. Mungkin kota tua di hari minggu bisa jadi salah satu alternative. Di sini banyak sekali penjual aksesoris khas ABG yang dijual dengan harga miring dan pastinya modelnya sedang sangat ngetrend di kalangan ABG. Sebut saja, kacamata vintage waarna-warni, gelang warna-warbi, sandal dan sepatu yang bervariasii model.

Wisata Kuliner

Nah bagi penggemer wisata kuliner terutama jajanan khas kaki lima di sinilah surgamu ki sanak!. Mulai dari cilok, cireng, sosis, rujak bebeg, roti bakar, manisan buah, dawet ayu, es potong, kerak telor, otak-otak, es kopyor, arum manis…..hmmmmm semuanya enak!!

Semuanya ada di sini!!

Selain menemukan hal-hal menarik yang sudad saya sebutkan sebelumnya, di kota tua ini dijumpai pula hal-hal yang nyentrik. Dari mulai tato, ramal meramal dengan sidik jari atau pakai aura wajah, ada juga yang anak-anak punk yang eksis nongkrong.

Terakhir, terima kasih sebanyak-banyaknya untuk sahabatku prila yang sudi menemani jalan-jalan. Dan kamu adalah orang yang berhasil membuat hariku berwarna. Miss u already !!

Comments

Popular posts from this blog

Informasi Biaya Persalinan di Banjarbaru

"Setiap anak ada rejekinya masing-masing" Begitu kata banyak orang. Meskipun demikian, perencanaan juga perlu, termasuk perencanaan keuangan pas mau melahirkan. Perubahan fisik ibu hamil juga pasti menuntut biaya yang tidak sedikit. Bra udah mulai ganti model ke model menyusui, baju-baju tanpa kancing bukaan depan sudah mulai disimpan. Itu baru untuk ibu. Jangan lupa juga siap-siap untuk calon dedek bayi yakni peralatan sehari-hari juga bajunya.  Sudah banyak banget yang bahas daftar perlengkapan apa saja untuk menyambut kelahiran dedek bayi. Namun, gak banyak yang kasih info biaya persalinan di banjarbaru kan.  Nah, buat ibu-ibu yang lagi itung-itung biaya persalinan di sekitaran banjarbaru..nyoh tak kasih infonya :)  Rumah Sakit Ibu dan Anak Mutiara Bunda, Martapura  Persalinan Caesar                         : 18-23 juta Persalinan Normal                        :   8-12 juta Paket Sudah termasuk obat, ruangan, dokter, dll. Rincian tersebut dibedakan te

Maju Mundur Ikut Program Hamil di Banjarmasin

Sebenernya pengen keep secret usaha promil saya karena males ditanya-tanya. Tapi gak ada salahnya di-share, siapa tau ada yang perlu cari-cari info tentang tentang program hamil terutama di kota yang gak gede-gede banget dan gak kecil-kecil banget yakni di Banjarbaru ato Banjarmasin. Semangat ini muncul karena ternyata postingan tentang test HSG saya juga banyak yang baca...jadinya makin semangat biar lebih banyak yang baca dan muncul kesadaran tentang apa-apa yang akan saya ceritakan terutama masalah infertilitas yang masih dianggap sebagai hal yang memalukan. Padahal, yaa menurut kami sama aja kayak penyakit biasa yang bisa disembuhkan dan selalu ada harapan kok.  *** Jadi, saya menikah Februari 2014. Setelah menikah kami LDR Bogor-Batu licin (Kalsel), karena saya masih kudu sekolah S2. Lalu saya pindah ke Banjarbaru, eh suami saya dipindah ke Kalbar tepatnya di Ketapang. Kalo gak salah hampir setahunan. Lalu, suami resign dan pindah ke Kalimantan Tengah. Jadi, mending deh ket

Best Five in 2018

Yohoooo.... 2018 sudah terlewati dengan emosi naik turun ala roller coaster. Yah, hidup itu emang roller coaster. Kalo jalannya lurus terus kan bosen. Makanya, naik roller coaster itu lebih mahal daripada naik kereta kelinci kan (eaaa..plis deh perumpamaannya).Ada banyak hal yang harus disyukuri 2018 ini. Biar jadi orang yang bersyukur, ini saya coba  bikin daftarnya. Semoga daftar ini bisa dibaca lagi saat saya hilang semangat, merasa gagal atau lagi sedih.  1. Gamila Hafsah Wibowo Alhamdulillah, 21 April 2018 anak bayik yang ditunggu-tunggu lahir juga. Alhamdulillah selama hamil gamila saya sehat, lahiran normal seperti yang dicita-citakan, dan pulih dengan cepat. Sampai Desember ini, gamila sudah berusia 8 bulan. Alhamdulillah sehat dan pertumbuhannya normal sesuai milestone yang ada di berbagai referensi. Yeahhhh. 2. Sehat Nikmat sehat banyak yang dilupakan. Alhamdulillah, saya, igo, gamila sehat selama 2018 ini. Ya ada sih sakit tapi sejauh ini ya bapil, demam, d